Pameran Seni dan Budaya Mahasiswa PGMI 2018 dan PIAUD 2017 dilaksanakan di Halaman Dekanat FITK pukul 08.00 dengan bertemakan KEINDAHAN SENI BUDAYA BERTAJUK KESELARASAN MENGGAPAI KESEMPURNAAN.

Kegiatan ini menampilkan berbagai tari, seperti Tari Jawa, Tari Likok Pulok, Tari Kreasi, Tari San’s Akustik, Tari Goyang Semarangan, dan Angklung sebagai cirri khas PGMI. Disamping itu, para mahasiswa/i PGMI 2018 dan PIAUD 2017 per kelas juga menunjukkan kreatifitasnya masing-masing melalui seni tari, musik, dan seni rupa.

Rangkaian kegiatan ini dibuka dengan sambutan-sambutan dan tari-tari, kemudian acara selanjutnya yaitu menonton hasil karya seni dari mahasiswa/i PGMI 2018 dan PIAUD 2017 yang kreatif dan sangat menarik, diantaranya komik dengan berbagai judul, wayang, mascot dari tokoh komik, lukisan yang dipajang, gambaran diatas daun pohon, cup minuman, bahkan kotak makanan yang terbuat dari kertas. Karya-karya tersebut dibuat selama satu semester di bawah bimbingan Bapak Abdullah selaku dosen pengampu mata kuliah kesenian.