Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGMI UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Workshop  Videografi. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Teater Gedung Planetarium, Lantai 2 pada Selasa (29/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan videografi dan editing video bagi para mahasiswa. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan keterampilan praktis yang berguna dalam dunia pendidikan dan media.

Musha Sofwatin Nikmah selaku Ketua Panitia Pelaksana Workshop Videografi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang terlibat dalam sambutannya. Sambutan kedua oleh Hilmina Rahmadianti, Ketua HMJ PGMI UIN Walisongo. Ia menekankan pentingnya keterampilan videografi dalam dunia pendidikan.

Sambutan Ketiga oleh Bapak Ahcmad Muchamad Kamil, yang mewakili Ketua Jurusan PGMI, ia menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini dan berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para mahasiswa. Sehingga ke depan, diharapkan dapat menginspirasi yang lain.

“Saat ini banyak para pendidik yang aktif di media sosial. Selain untuk membuat materi dan media pembelajaran, mereka juga berbagi ilmu dan pengalaman di lingkungan masing-masing.” Ungkap Pak Aam.

Sebelum masuk ke sesi pemaparan materi, peserta diajak menonton sebuah video konten yang disiapkan oleh pemateri, Harun Maulana Ibnu Rosdy, sebagai pengantar dan contoh praktis dari topik yang akan dibahas.

Workshop Videografi ini berjalan dengan sukses dan lancar. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk mendukung pengembangan kemampuan mahasiswa dalam bidang multimedia dan pendidikan.

Reporter: Ni’matul Hamidah