Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, mahasiswa PGMI menerbitkan 3 buku kumpulan cerpen. Tiga buku tersebut dihimpun dari mahasiswa angkatan 2020, yang terbagi menjadi tiga kelas.

Tiga buku tersebut secara umum memiliki latar ide penceritaan seputar dunia anak. Karenanya melalui penulisan kreatif, mahasiswa dituntut peka terhadap kebutuhan literasi anak saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi 3 buku yang perlu dibaca oleh anak madrasah saat ini. Di samping itu, karya kreatif ini juga sesuai dengan misi Prodi PGMI, yakni menstimulus mahasiswa menjadi calon pendidik MI yang inovatif, kreatif, berbasis kesatuan ilmu pengetahuan, dan berwawasan kearifan lokal,” ujar Hj. Zulaikhah, M.Ag., M.Pd., selaku Kaprodi PGMI.

Adapun judul tiga buku tersebut yakni Mari Membaca Kumpulan Cerpen Inspiratif, Celengan Ayam Mengerami Telurnya, serta buku berjudul Kumpulan Cerpen Berisi Pendidikan Penguat Karakter.

Nantinya, tiga buku tersebut diunggah di laman web PGMI UIN Walisongo dalam versi e-book. Dengan begitu diharapkan dapat diakses oleh banyak orang.