Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI Attanwir Bojonegoro telah berkunjung ke Program Studi PGMI UIN Walisongo untuk melaksanakan Studi Banding, Seminar “Tantangan Mahasiswa Program Studi PGMI Dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0”, dan penandatangan naskah kerjasama. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, (14/01) di Aula FITK UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FITK (Dr Hj. Lift Anis Ma’shumah, M.Ag), Wakil Dekan II (Drs. Muslam, M.Ag.), Wakil Dekan III (Dr. H. Muslih, MA), Ketua Prodi PGMI FITK (Zulaikhah, M.Ag., M.Pd), Ketua Prodi PGMI STAI Attanwir (LIna Agustina, M.Pd.I.), Tim Dosen dan Mahasiswa Program Studi PGMI UIN Walisongo dan PGMI STAI At-Tanwir Bojonegoro.

More so, in regards to argumentative and persuasive writing. Article writing is a job where a million thoughts mix your head in a moment, so it’s always beneficial you’ve another revision. It’s a rare paperwriter. Customized article composing isn’t a simple task. It is a form of appearance that cannot be taught or discovered. Article writing is just not ever a straightforward job.

Do not forget, argument article writing isn’t as straightforward as it seems.
Composing a thesis became a fantastic experience for me, individually. The 1st piece of your dissertation, is going to be the introduction to the issue, which you are attempting to solve, through research. An analytical dissertation gives a detailed insight to a significant topic.

Kegiatan ini dikemas dalam tiga sesi, yatu: 1) Seminar ilmiah tentang tantangan mahasiswa PGMI menghadapi era revolusi industry 4.0, narasumbernya adalah Ibu Zulaikhah, M.Pd., dan  Ibu Lina Agustina, M.Pd.I; 2) Studi banding PGMI STAI At-Tanwir dengan Prodi PGMI UIN Walisongo, dan 3) Penandatangan naskah kerjasama(MoU) antara PGMI STAI At-Tanwir dengan Prodi PGMI UIN Walisongo Semarang.

Dalam sambutannya, Dekan FITK UIN Walisongo Semarang menyampaikan pernghargaan dan ucapan terimakasih kepada PGMI STAI At-Tanwir yang telah berkenan berkunjung ke FITK UIN Walisongo Semarang. Dekan berharap semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahim dan olah pikir yang dapat meningkatkan mutu akademik, baik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Fokus kajian yang disampaikan narasumber dalam seminar ini antara lain adalah bagaimana strategi perguruan tinggi dalam menghadapi era revolusi industry 4.0. Masyarakat telah menyadari bahwa teknologi dapat dimanfaatkan untuk berbagai aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan. Misalnya, penyelenggaraan perkuliahan dapat diperkuat dengan pemanfaatan google classroom, e-learning, video, dan bahan ajar elektronik lainnya. Oleh karena itu, dosen dan mahasiswa harus menguasai teknologi pembelajaran dan mengerti bagaimana cara menggunakannya secara sehat dan aman.

Kegiatan ini juga memamerkan hasil karya mahasiswa PGMI UIN Walisongo dan PGMI STAI At-Tanwir, seperti perangkat pembelajaran, alat peraga, buku modul, buku pop-up, media poster, dan media pembelajaran lainnya.

Setelah melalui kegiatan seminar dan studi banding seputar pengelolaan prodi PGMI, kedua belah pihak menyelenggarakan penandatanganan naskah kerjasama di bidang tri dharma perguruan tinggi. Dengan adanya nota kerjasmaa ini, kedua belah pihak berharap dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya.