Visi Keilmuan:
Mengembangankan ilmu pendidikan dasar yang selaras dengan teori konektivisme berlandaskan kesatuan ilmu pengetahuan.
Tujuan:
- Menghasilkan pendidik di Pendidikan Dasar yang memiliki kemampuan merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran yang mendidik selaras dengan teori konektivisme berlandaskan kesatuan ilmu.
- Menghasilkan praktisi pendidikan dasar yang memiliki keahlian dalam menulis buku bacaan untuk anak di pendidikan dasar, mendongeng, mengapresiasi karya sastra Indonesia, dan mengelola publikasi sekolah yang selaras dengan teori konektivisme berlandaskan kesatuan ilmu.
Strategi Pencapaian Tujuan:
- Membekali mahasiswa dengan kemampuan merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran yang mendidik melalui penerapan kurikulum yang mengintegrasikan teori konektivisme dengan berlandaskan kesatuan ilmu, penyediaan fasilitas pembelajaran, peningkatan kompetensi dosen, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.
- Membekali mahasiswa dengan kemampuan menulis buku bacaan untuk anak di pendidikan dasar, mendongeng, mengapresiasi karya sastra Indonesia, dan mengelola publikasi sekolah melalui penerapan kurikulum yang mengintegrasikan teori konektivisme dengan berlandaskan kesatuan ilmu, penyediaan fasilitas pembelajaran, peningkatan kompetensi dosen, dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.