Capaian Pembelajaran Lulusan
| Kode | Deskripsi |
|---|---|
| CPL 01 (Sikap) | Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, moral, dan etika; menghargai keberagaman; memiliki nasionalisme, disiplin, serta tanggung jawab; berjiwa mandiri, bersemangat juang, dan berjiwa wirausaha; peduli terhadap masyarakat dan lingkungan; serta mampu bekerja sama dalam meningkatkan kualitas kehidupan. |
| CPL 02 (KU) | Mampu mengkaji, meneliti, dan mengembangkan pendidikan dasar secara kritis, sistematis, dan inovatif melalui penulisan karya tulis ilmiah yang dipublikasikan, serta meningkatkan profesionalisme dengan mengembangkan jejaring kerja, keterampilan berkomunikasi, melaksanakan supervisi, evaluasi, dan pembelajaran mandiri. |
| CPL 03 (P1) | Mampu menganalisis konsep teoritis tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut pembelajaran; pola keilmuan, struktur kurikulum, dan muatan materi mata pelajaran guru kelas sekolah dasar (Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Kewarganegaraan); serta pemanfaatan sumber belajar, media, dan teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan karakteristik peserta didik, dengan berlandaskan pada riset, teori konektivisme, ilmu-ilmu keislaman, kesehatan jasmani, seni budaya, etika, dan kesatuan ilmu pengetahuan. |
| CPL 04 (KK1) | Mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi, dan menindaklanjuti pembelajaran yang mendidik, komunikatif, santun, dan empatik pada mata pelajaran guru kelas sekolah dasar (Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Kewarganegaraan) dengan memanfaatkan sumber belajar, media, dan teknologi informasi dan komunikasi yang sesuai dengan karakteristik peserta didik, dengan berlandaskan pada riset, teori konektivisme, ilmu-ilmu keislaman, kesehatan jasmani, seni budaya, etika, dan kesatuan ilmu pengetahuan. |
| CPL 05 (P2) | Mampu menganalisis konsep-konsep teoritis tentang penulisan buku bacaan anak di Pendidikan dasar, mendongeng, apresiasi karya sastra Indonesia, pengelolaan publikasi sekolah dengan berlandaskan riset, teori konektivisme, dan kesatuan ilmu pengetahuan. |
| CPL 06 (KK2) | Mampu menulis buku bacaan untuk anak di Pendidikan Dasar, mendongeng, mengapresiasi karya sastra Indonesia, dan mengelola publikasi sekolah dengan berlandaskan riset, teori konektivisme, dan kesatuan ilmu pengetahuan. |



