Sebanyak 10 mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melaksanakan kunjungan Student Mobility di SDIT Taqiyya Rosyida , Kartasura, Kamis (6/6/2024). Kunjungan ini bertemakan “Inovasi Pendidikan di Era Artificial Intelligence”.

Delegasi dari UIN Walisongo diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD IT Taqiyya Rosyida Bapak Iskandar, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, serta jajarannya.

“Student mobility ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pada mahasiswa bagaimana pendidikan akademik di sekolah lain, tata sekolah serta seputar menajemen dan pembelajaran.” Ujar Hamdan Husein Batubara selaku Sekjur PGMI.

Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Iskandar selaku kepala sekolah SDIT Taqiyya Rosyida. Beliau menjelaskan bahwa SD IT Taqiyya Qosyida berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dengan mengedepankan nilai-nilai Islami serta teknologi modern.

“Jadi selain menerapkan teknologi modern pada pendidikan duniawi kita juga fokus pada ukhrowi, dimulai dari menekankan kesadaran solat dan Thaharah,” ungkap Iskandar.

Terdapat beberapa keunggulan dan kelebihan yang disampaikan oleh Iskandar. Kurikulum Berbasis ADLX Introflek Terpadu, Program Tahfidz Al-Quran, Lingkungan Belajar yang Kondusif, Program kesiswaan yang Beragam, serta Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan.

Kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari UIN Walisongo kepada SD IT Taqiyya Rosyida sebagai simbol terjalinnya hubungan baik dan kerja sama antara kedua institusi.

Reporter: Khilyatul Azahiroh